Breaking News
---

Persik Kalahkan Persib 0-2

Rekor tak tertalahkan Persib Bandung akhirnya terhenti di angka 14, setelah harus dipermalukan tamunya Persik Kediri dengan skor 0-2, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12/2023). Dua gol Macan Putih dipersembahkan oleh pemain asing mereka yakni Renan Silva dan Anderson.

Persik Runtuhkan Rekor Tak Pernah Kalah Persib

Dipimpin wasit asing asal Jepang, Futoshi Nakamura, jalannya pertandingan di awal babak pertama, Persib langsung mendapatkan ujian dari sang lawan. Di menit ke-3, kiper Persib, Kevin Ray Mendoza harus berjibaku menangkap sepakan dari luar kotak pinalti yang dilepaskan oleh Flavio Silva.

Pada menit ke-16, Pangeran Biru memiliki peluang melalui sepakan bebas Ezra Walian, tapi sayang sepakannya masih belum mampu memberi ancaman bagi gawang Persik Kediri yang dikawal Dikri Yusron.

Menit ke-17, Flavio Silva hampir menjebol gawang Persib melalui kemelut di dalam kotak penalti, bola liar yang menghampirinya langsung dieksekusi dengan tendangan kaki kiri, namun bola justru melambung di atas mistar gawang.

Stadion GBLA sempat bergemuruh pada menit ke-43, menyambut gol yang dicetak David da Silva, setelah memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Dikri Yusron. Tapi gol tersebut dianulir wasit, karena David da Silva lebih dulu berada dalam posisi offside. Skor pun tak berubah 0-0 di babak pertama.

Usai turuh minum, permainan terbuka langsung diperagakan oleh kedua kesebelasan. Bahkan menit ke-49, wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih bagi Persik Kediri, setelah Kevin Ray Mendoza dianggap melanggar Renan Silva di dalam kotak pinalti Persib.

Renan Silva yang langsung maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya, setelah sepakannya mengecoh Kevin Ray Mendoza. Skor 0-1, Persib tertinggal.

Menit ke-60, Persik Kediri mampu menggandakan keunggulan mereka. Kali ini sang kapten Anderson Do Nascimento mampu memperdayai Kevin Ray Mendoza dengan tendangan bebas jarak jauh yang menghujam ke kiri kanan gawang, Skor pun jadi 0-2, bagi keunggulan Persik Kediri.

Melihat pasukanya tertinggal, pelatih Persib Bojan Hodak langsung merubah komposisi pemain dengan memasukan tiga pemainnya, Abdul Aziz, Ryan Kurnia, dan Rezaldi Hehanusa, untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, dan Edo Febriansah.

Tapi hal tersebut belum cukup meruntuhkan kokohnya tembok pertahan Macan Putih, yang bisa membaca setiap pergerakan serangan yang dibangun Persib, sehingga disisa waktu babak kedua, skor 0-2 tidak berubah bagi kemenangan tim Persik Kediri.

Atas hasil ini, tim Macan Putih pun memperbaiki posisinya, dengan menempati peringkat keenam dengan raihan 33 poin. Sedangkan, Persib tertahan di peringkat ketiga, dengan 39 poin.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan