Breaking News
---

Ratusan Nelayan Berhasil Diselamatkan dari Pecahan Bongkahan Es

Ratusan nelayan Minnesota, Amerika Serikat, diselamatkan dari bongkahan es yang terapung di sebuah danau utara, Jumat (29/12/2023) malam. Tepat sebelum pukul 5 sore waktu setempat, 122 orang dilaporkan terdampar di bongkahan es terapung di Danau Merah Atas.

Foto ilustrasi: Ratusan Nelayan Minnesota Diselamatkan dari Pecahan Bongkahan Es

Bongkahan tersebut pecah dari es utama, menurut Sheriff Beltrami County Jason Riggs, dikutip dari CBS News, Sabtu (30/12/2023). Dia mengatakan terdapat sekitar 10 meter perairan terbuka yang memisahkan gumpalan es yang terapung dari bibir danau.

Tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Namun, empat orang terjatuh ke dalam air ketika mencoba berkano ke pantai sebelum kedatangan kru darurat.

Mereka berhasil naik ke bongkahan es dan menghangatkan diri di selter pemancingan sambil menunggu evakuasi. Keseluruhan evakuasi selesai pada pukul 19.30 waktu setempat.

Menurut Departemen Sumber Daya Alam Minnesota, Danau Merah adalah danau pedalaman terbesar di Minnesota. Danau ini berukuran sekitar 725 kilometer persegi.

Danau itu terbagi menjadi dua bagian, Danau Merah Atas dan Danau Merah Bawah. Danau ini berjarak sekitar satu jam dari perbatasan Kanada.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan