Breaking News
---

Terobos Lampu Merah, Bus Tabrak Sepeda Motor

Kecelakaan lalu lintas terjadi di simpang empat Gading, Playen, Gunungkidul pada Minggu (24/12/2023). Kecelakaan melibatkan Bus Hino dengan nomor polisi AB 7620 AS dan Sepeda Motor Yamaha VEGA  dengan nomor polisi AB 2590 ND. Peristiwa ini terjadi karena kelalaian sopir bus yang menerobos lampu merah.

Terobos Lampu Merah, Bus Tabrak Sepeda Motor

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, kejadian bermula saat Sarmidi warga Kasihan Bantul yang mengemudikan Bus Hino tidak memperhatikan lampu lalu lintas. Saat itu dari arah berlawanan, pengendara Yamaha Vega Handri Subawati warga Gading VII  RT 003/RW 007, Gading, Playen, Gunungkidul melintas saat lampu lalu lintas berwarna hijau.

“Sebelum kejadian pengendara sepeda motor berjalan dari arah Wonosari menuju Yogyakarta, saat lampu berwarna hijau sepeda motor berbelok, dari arah bersamaan Bus melintas, karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak bisa dihindari,” papar Sigit.

Setelah kejadian, pengendara sepeda motor mengalami luka pada kepala, sobek bagian kepala, patah tulang rahang, patah tulang rusuk kondisinya sadar, dirawat di RS NurRohmah Playen , kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

“Adapun kesimpulan sementara kejadian ini disebabkan kurang hati hatinya pengemudi bus saat mengendarai kendaraannya tidak memperhatikan traffic light yang ada sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan