Breaking News
---

Tol Jagorawi Padat, Puncak Bogor Diburu Wisatawan

Kepadatan kendaraan terjadi di Tol Jagorawi menuju berbagai destinasi wisata di Bogor dan Sukabumi. Kemacetan mulai terjadi di KM 42 sebelum Exit Tol Ciawi, karena antrean kendaraan yang membayar tarif di Exit Tol KM 44.

Foto Tol Jagorawi

"Dari Jakarta, ya lumayan ini macet, mau bayar tol Ciawi, lama juga antriannya. Biasa ada petugas jemput bola, biar bayarannya cepat, ini petugas nya belum ada," kata Joko, seorang pengendara di Tol Jagorawi, pada Minggu (24/12/2023).

Pantauan sepanjang Tol Jagorawi, peningkatan jumlah kendaraan mulai terjadi di KM 19 Exit Cimanggis menuju Bogor. Masyarakat rela mengalami kemacetan demi dapat berlibur bersama keluarga ke sejumlah destinasi wisata, seperti di Puncak, Bogor.

"Biasa libur anak sekolah juga, mau jalan jalan sekeluarga, pengen liat yang hijau hijau, kebun teh. Pengen ke tempat yang dingin dingin," kata Joko lagi.

Di Gadog, sejumlah petugas Kepolisian terlihat mengatur arah kendaraan yang menuju Tol Bocimi (Bogor - Ciawi - Sukabumi). Ini agar tidak terjadi kepadatan kendaraan menuju Sukabumi.

Sebelumnya dilaporkan, arus lalu lintas kendaraan menuju Kawasan Puncak meningkat pesat hingga 40 persen sejak Sabtu (22/12/2023). Polres Bogor mulai Sabtu pukul 08.30 WIB memberlakukan sistem rekayasa atau one way menuju Kawasan Puncak.

Selain One Way Polisi juga menerapkan Ganjil Genap pada plat nomor kendaraan sesuai tanggal untuk mengurangi jumlah kendaraan yang masuk. Pemberlakuan one way menuju kawasan Puncak itu maksimal hingga pukul 13.00 WIB.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan