Breaking News
---

Viral, Kini Ada " Monas" di Madiun

Kota Madiun, Jawa Timur, memiliki replika tugu monumen nasional (monas). Replika monas di kawasan Alun-alun Kota Madiun telah diresmikan Walikota Madiun, Maidi, Jum’at (29/12/2023).

Foto : Pengunjung foto bersama di depan replika monas di kawasan Alun-alun Kota Madiun, Jumat (29/12/2023).

Keberadaan replika monas itu pun mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Marjani seorang pengunjung mengaku takjub dengan hadirnya replika tugu monas, sehingga tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Jakarta.

“Ya senang karena kan seolah-olah monasnya di Jakarta itu dipindah ke Madiun. Ke depannya mungkin bisa diperbanyak lagi lokasi wisatanya, jadi yang punya anak kecil ini senang, nggak perlu jauh-jauh ke luar kota,” katanya.

Senada, dikatakan pengunjung lainnya, Puji Wahyuni. Ia berwisata di Alun-alun Kota Madiun bersamaan dengan peresmian replika tugu monas.

“Ya senang banget lah, bangga. Insya Allah Madiun semakin ramai terus,” ucapnya.

Ikon baru di Kota Madiun tersebut menjadi sarana edukasi bagi warga. Sekaligus untuk membangkitkan semangat patriotisme generasi muda.

Replika tugu monas setinggi 24 meter itu dibangun sepenuhnya menggunakan dana sosial CSR. Yakni, salah satu pengusaha di Madiun.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan