Breaking News
---

Warga Geger, Sumur Minyak Milik Pertamian Seburkan Cairan Hitam

Sebuah sumur milik PT Pertamina yang terletak di sekitar Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Subang, secara tiba-tiba meluap dan mengeluarkan cairan yang diduga minyak mentah.(22/12/23).
Foto : Sumur Minyak Pertamina di Subang

Limbah yang diduga minyak tersebut berceceran di sekitar lokasi bekas sumur Pertamina yang sudah terbengkalai selama puluhan tahun lamanya.

"Saya yakin ini ada perbuatan seseorang yang iseng dengan mencoba membuka kran sumur sehingga banyak keluar cairan yang mirip seperti minyak mentah," tutur Wartoni, salah seorang scurity SP Cilamaya. Jum'at (22/12/2023).

Menurut Wartoni, air tersebut bukanlah limbah berbahaya karena air tersebut hanyalah merupakan air parmasi yang tidak akan menimbulkan bahaya bagi manusia.

"Iya air tersebut adalah air limbah parmasi yang sama sekali tidak menimbulkan efek bahaya bagi mahluk hidup namun memang ada sedikit limbah minyak yang keluar akibat dorongan dari air parmasi yang menyembur dari sumur tersebut," terangnya.

Saat ditanya kurangnya pengawasan terhadap sumur Pertamina tersebut, Wartoni membenarkan. Ia sebutkan sumur tersebut sudah tidak berfungsi selama bertahun tahun lamanya.

Kemudia katanya, dalam pengawasan memang kurang karena fungsi sumur sudah tidak di gunakan selama bertahun-tahun dan sekarang limbah itu akan kami bersihkan sebersih mungkin, pungkasnya.(*).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan