Breaking News
---

Wilujeng Sumping, Henhen Kembali ke Persib, Robi Darwis ke Dewa United

Sebuah kesepakatan "pinjam tukar" terjalin antara Persib dan Dewa United. Atas dasar kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih masing-masing, Persib dan Dewa United bertukar pemain pinjaman, Henhen Herdiana dan Robi Darwis.

Henhen

Persib memulangkan Henhen yang sebenarnya dipinjamkan ke Dewa United dengan durasi satu tahun karena tim pelatih membutuhkan bek kanan setelah I Putu Gede Juni Antara mendapatkan panggilan tugas dari Bhayangkara FC pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Selama dipinjamkan ke Dewa United, Henhen tampil dalam 14 pertandingan, 12 di antaranya sebagai starter.

"Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono," melalui siaran pers .

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persib. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karier profesionalnya bersama Persibpada pertandingan melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Sejak mengawali debut di Liga 1 2017, Henhen sudah 89 kali memperkuat Persibdi kompetisi resmi.

Dewa United mengizinkan Henhen kembali ke Persib dengan syarat mereka bisa mendapatkan Robi Darwis karena tim pelatihnya membutuhkan pemain di posisi gelandang.

Untuk memberikan kesempatan kepada Robi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan mengembangkan kariernya, Persib mengizinkan Robi dipinjamkan selama sisa musim ini ke Dewa United. Hingga pekan ke-19, Robi memang baru tampil dalam 7 pertandingan bersama Persib, karena ia harus bersaing dengn pemain lain di posisi yang sama.

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi Darwis untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan. Semoga sukses, Robi," kata Teddy.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan