Breaking News
---

Wisata dan Terapi Penyakit Kulit di Ciater

Air Panas Ciater Subang memiliki kandungan belerang yang berasal dari Gunung Tangkuban Parahu. Banyak masyarakat yang berwisata sekaligus melakukan terapi penyakit kulit dengan berendam di air belerang Air Panas Ciater.

Wisata Sekaligus Terapi Penyakit Kulit di Ciater

"Nganter orang tua, katanya mau terapi berendam air belerang, iya ini katanya ada belerangnya, dari Tangkuban Parahu. Buat kulit kurap, bekas cacar air juga, panu," ujar salah seorang pengunjung, Mira kepada RRI di Subang, Selasa (26/12/2023).

Selain terapi penyakit kulit, berendam sekaligus berjalan di kolam Air Panas Ciater juga bermanfaat untuk rematik dan asam urat. Hal ini karena banyak bebatuan kerikil yang diinjak saat berendam dan berjalan selama di Air Panas Ciater.

"Banyak juga tetangga ke sini, katanya bisa untuk rematik, asap urat. Alhamdulillah lumayan mendingan, kan banyak kerikil, harus jalan sambil berendam," kata Mira.

Untuk menikmati wisata Air Panas Ciater, wisatawan perlu membayar tiket Rp40.000 per orang di hari biasa, dan Rp50.000 di hari libur. Sementara untuk menyewa tikar atau saung mulai Rp75.000-150.000.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan