GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Deklarasi di Rawamerta Karawang, Ratusan Kiai Muda Pantura Jabar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ratusan kiai muda dari Barisan Ajengan Anom (Banom) wilayah Pantura mendeklrasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Nomor Urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.(14/1/24).

Foto : Banom Pantura Jabar

Mereka mendeklarasikan dukungan bersamaan dengan kegiatan Halaqoh di Ponpes Al-Mahrusiyyah Nihayatul Amal Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 120 kiai muda yang berasal dari 4 Kabupaten di wilayah Pantura yakni Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang dan Indramayu.

Ketua Banom Wilayah Pantura, KH. Ubaidillah Haris menyampaikan, para kiai anom (muda) yang berada di wilayah Pantura Jawa Barat berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

“Target Banom sesuai dengan arahan dari Pengurus Badan Pusat bahwa kami merencanakan untuk menginstruksikan ke masing-masing ranting, kecamatan untuk menyukseskan kemenangan pasangan 02 (Prabowo-Gibran) satu putaran saja,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan menginstruksikan kepada setiap pondok pesantren, ajengan, hingga santri yang ada di Pantura Jawa Barat untuk turut mendukung kemenangan pasangan calon nomor urut 02. "Kami membulatkan tekad untuk menyukseskan dan mendukung terpilihnya Prabowo dan Gibran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Karawang, Deden Permana yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, keluarga besar Nahdliyyin sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan Banom wilayah Pantura. Ia berharap, dukungan dan hadirnya para ajengan dalam proses demokrasi ini membawa keberkahan tersendiri, khususnya bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya sebagai bagian dari Keluarga Besar NU, tentunya atas restu para guru dan masayikh, kami sudah menyatakan sikap mendukung pasangan 02 dalam pemilu 2024. Tentunya jadi kewajiban NU untuk melakukan mobilisasi di Kabupaten Karawang,” katanya.

“Kita akan membawa seluruh ajengan kampung, ajengan desa, ajengan kecamatan untuk mengimbau dan menginstruksikan dukungan masyarakat kepada Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (*)

Komentar0