*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Ferry Muharam Sebut Pemkab Karawang Bakal Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Cilamaya Wetan

Terkabarkan, siang ini seabreg pasukan Satgas dari BPBD Kabupaten Karawang akan dikerahkan untuk penanganan dan tindaklanjut pasca musibah banjir di Kecamatan Cilmaya Wetan,Sabtu, (13/1/24).
Foto : Banjir Cilamaya

Diketahui sebelumnya, ratusan rumah terendam banjir di Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang terutama banjir terjadi sekitar Desa Tegalwaru dan Perum Pratama.


BPBD Kabupaten Karawang melalui Ferry Muharam Kabid Kedarutan dan Logistik (Darlog), pagi ini lewat telepon selulernya mengatakan, bahwa pihaknya akan terjunkan seabreg pasukan dari Satgas BPBD ke lokasi banjir Cilamaya Wetan. Bahkan, katanya bakal dilibatkan juga OPD atau intasni terkait lainnya termasuk Muspika setempat.

Kami pada hari ini, Sabtu (13/1/24), akan maksimalkan penanganan korban bencana di Kecamatan Cilamaya Wetan dan Banyusari, dari mulai bantuan logistik di masa darurat ataupun penanganan warga di pengungsian melalui pendirian dapur umum dengan berkolaborasi pihak Dinas Pertanian dan Pangan, Dinsos dan Dikes untuk pelayanan kesehatannya penduduk yang terdampak banjir, terang Ferry Muharam, menandaskan.
Feryy logistik Banjir Cilamaya (Jumat 12/1/24)

Intinya,sambungnya, pada hari ini bakal didorong dulu bantuan logsitik ke Kecamatan Cilamaya Wetan dan Banyusari, dan untuk tindaklanjutnya semua berpulang kepada hasil assement total di lapangan. Untuk kabar selengkapnya nanti kabari saja ,pungkas Ferry Muharam ,mengakhiri wawancara.

Komentar0