*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Kebanjiran Penumpang, Mulai 1 Januari 2024 KAI Commuter Lakukan Penyesuaian Pemberangkatan

Guna meningkatkan pelayanan perjalanan kereta api, KAI Commuter bersama PT KAI Daop 2 Bandung akan melakukan penyesuaian 25 perjalanan kereta api Commuter Line di wilayah Bandung dan sekitarnya mulai 1 Januari 2024.(1/1/24)

Foto: Penyesuaian Pemberangkatan KA di 2024

Penyesuaian ini dilakukan untuk 21 perjalanan Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP dan 4 perjalanan Commuter Line Garut relasi Purwakarta – Garut PP.

"Pada penyesuaian ini terdapat penyesuaian jadwal keberangkatan kereta Commuter Line tersebut di stasiun keberangkatan dan kedatangan di stasiun tujuan rata-rata 5 – 10 menit serta penyesuaian pola operasinya. Berikut daftar pernyesuaian 25 jadwal perjalanan Commuter Line Bandung Raya dan Commuter Line Garut mulai 1 Januari 2024", ungkap Corporate Secretary PT. Kereta Api Commuter Indonesia, Anne Purba kepada awak media melalui pesan elektroniknya, Minggu (31/12/2023).

"Selain itu, perjalanan Commuter Line lainnya masih sama dengan pemberangkatan sebelumnya. Dengan adanya perubahan dan penyesuaian ini diharapkan para pengguna dapat mengatur dan menyesuaikan dengan jadwal perjalanan terbaru pada 1 Januari 2024 mendatang", pungkasnya.

Liburan Pergantian Tahun Baru 2024 ini menjadi momen yang mungkin tak terlupakan juga bagi PT. Kereta Api Indonesia Commuter,

Pasalnya puluhan ribu orang bepergian untuk menghabiskan momen liburan Nataru menggunakan moda transportasi massal Kereta Api, sehingga KAI harus putar otak untuk handle semua itu.

"Sebagai informasi, KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna Commuter Line Bandung Raya selama Desember 2023 ini sebanyak 25.783 orang per hari. Sedangkan rata-rata pengguna Commuter Line Garut sebanyak 7.821 orang per hari", ungkap Corporate Secretarty PT. KAI Commuter Indonesia, Anne Purba kepada RRI melalui pesan elektroniknya, Minggu (31/12/2023).

Sementara itu, total volume pengguna Commuter Line di wilayah 2 Bandung selama libur Natal dan cuti bersama kemarin, (23-26/12) sebanyak 242.446 orang, dengan volume tertinggi pada Minggu 24 Desember 2023 yaitu sebanyak 67.912 orang. Khusus total volume pengguna Commuter Line Bandung Raya sebanyak 139.852 orang dan total volume pengguna Commuter Line Garut sebanyak 38.428 orang.

KAI Commuter juga berharap dengan penyesuaian perjalanan kereta api Commuter Line ini dapat mengakomodir seluruh pengguna kereta api di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk bermobilisasi. Seperti yang kita ketahui bersama di wilayah Bandung, KAI Daop 2 Bandung juga mengoperasikan KA Feeder untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung selain pelayanan KA Jarak Jauh.

"Untuk melihat jadwal perjalanan yang baru dan pemesanan tiket perjalanan pengguna bisa melalui aplikasi Access by KAI mulai tujuh hari sebelum pemberangkatan kereta. Untuk informasi terupdate terkait layanan Commuter Line, pengguna juga bisa dilihat melalui akun sosial media resmi @commuterline atau kontak center 021 121", pungkas Anne. (*)

Komentar0