GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kecelakaan Maut di Saguling, Lima Orang Meninggal Dunia

Lima orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka,  dalam kecelakaan maut di jalan Raya Saguling, Desa Saguling Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/1/2024).

Kecelakaan Maut di Saguling, Lima Orang Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut akibat rem blong, truk yang  mengangkut warga yang pulang  ziarah dari Cianjur. Peristiwa terjadi tepatnya di perbatasan jembatan Cipongkor Baranangsiang Saguling.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, truk yang membawa sekitar 30 orang ketika memasuki jembatan Cipongkor mengalami rem blong dan terguling.

“Iya betul ada kecelakaan,”ucap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudiranto saat dihubungi RRI, Jumat (26/1/2024).

Ia menambahkan, akibat peristiwa tersebut  lima orang meninggal dunia, 10 orang mengalami luka berat, dan 15 orang mengalami luka ringan.

"Ada 5 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, dan 15 orang luka ringan. Korban meninggal sudah dibawa ke rumah, 13 dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, 5 Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan, 4 orang di Klinik Asyifa, dan 2 sudah pulang ke rumah," terangnya.

AKP Sudirianto juga mengatakan, para peziarah tersebut merupakan warga Citalem, Cipongkor Kabupaten Bandung Barat.

“Kita juga sudah mengevakuasi badan truk yang terguling. Dan 9 orang korban juga sudah diperbolehkan pulang,”jelas dia.

Sementara itu juga, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP, di tempat kejadian. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat rem blong truk.(*)

Komentar0