*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Malaysia Dibantai Yordania 0-4, Akibat Gegabah Menyerang

Timnas Malaysia dibantai Yordania dengan skor 0-4 gara-gara gegabah menyerang. Pertandingan ini berlangsung dalam penyisihan Grup E Piala Asia 2023 Qatar.

Malaysia Dibantai Yordania 0-4, Akibat Gegabah Menyerang

Laga yang dimainkan di Stadion Al Janoub itu berakhir dengan kemenangan telak Yordania. Pertandingan digelar pada Senin (15/1/2024) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Kim Pan-gon, pelatih Timnas Malaysia, meminta maaf atas kegagalan timnya mengawali turnamen dengan hasil positif. Alih-alih mendapatkan poin, Malaysia justru dibaham Yordania.

“Selamat kepada Yordania, mereka menunjukkan hasil yang baik. Mereka layak menang karena secara fisik dan teknik lebih baik dari kami,” kata Pan-gon.

“Saya mohon maaf kepada pendukung Malaysia. Kami mengira bisa memberi perlawanan sengit, dan saya sedih,” ujarnya.

“Kami harus segera pulih dari kekalahan ini. Masih ada dua pertandingan lagi,” ucap Pan-gon, pelatih asal Korea Selatan itu.

Mengenai tiga gol yang tercipta pada babak pertama, Pan-gon memiliki analisis tersendiri. Salah satunya keputusannya menerapkan taktik bermain terbuka.

“Kami berminat main menyerang malam ini, tetapi Yordania terlalu kuat. Babak pertama sangat tertekan dan sulit dijelaskan, kami akan mengevaluasi ini,” ujar Pan-gon.

Pada laga berikutnya Malaysia akan bertemu Bahrain dan Korea Selatan. Laga melawan Bahrain digelar pada Sabtu mendatang dan Korea Selatan pada 25 Januari 2024.(*)

Komentar0