GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Muspida Karawang Hadiri Pembukaan Proses Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghadiri kegiatan pembukaan proses pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut bertempat di gudang logistik KPU Karawang Jl Surotokunto Ds. Warungbambu Kec. Karawang Timur. Jumat (12/1).

Kegiatan dihadiri tersebut dihadiri pula oleh unsur Mupida Karawang laiannya termasuk pihak-pihak terkait.

Tampak Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Asda 3 Pemda Karawang, Ketua KPU beserta para Komisioner,Ketua Bawaslu Karawang dan jajaranya.

Ketua KPU Karawang Mari Fitriana yang menyampaikan bahwa proses sortir lipat adalah salah satu tahapan penting dalam Pemilu 2024, karena proses ini akan memisahkan surat suara yang layak dan tidak layak untuk di lipat.

"Ada 5 jenis surat suara untuk Pemilu 2024 dalam gudang ini, pada pelaksanaannya nanti Setiap pergantian shift akan diperiksa barang bawaan ketika akan memasuki tempat sorlip dan jangan sampai ada kesalahan dalam proses bekerja untuk diminimalisir, kerjakan tahapan ini dengan sebaik-baiknya, tandasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Engkus Kusnadi Ketua Bawaslu Karawang bahwa pada saat melipat untuk dikerjakan sangat teliti dan hati-hati, sesuaikan dengan garis yang telah disediakan, dimana surat suara ini sangat penting dalam Pemilu, sehingga setiap pelaksanaan sorlip harus sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, Semoga proses sorlip ini berjalan dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, harapnya

Lalu untuk untuk mengantisipasi kegiatan pembukaan proses pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono telh menerjunkan Personil guna melakukan pengamanan.

Hal ini dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

" Pengamanan memang sudah dilakukan sebelumnya, Tim Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB), melaksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu KPU Karawang, ujar Kapolres.

Kapolres menekankan, kepada seluruh personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan agar senantiasa waspada dan siaga dalam melaksanakan tugas, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam masa pemilu ini,ucapnya mengakhiri keterangan.(*)

Komentar0