GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Panel Listrik Terbakar Di Lantai Basement Pasar Baru

Panel listrik yang terbakar di lantai basement Pasar Baru Kota Bandung berhasil dipadamkan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Kamis. Kebakaran diduga arus pendek atau korsetling listrik.

Panel Listrik Terbakar Di Lantai Basement Pasar Baru

Kasi Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Asep Rohman mengatakan petugas di UPT Barat menerima laporan kebakaran dari masyarakat sekitar pukul 12.30 Wib. Mereka langsung bergerak dan tiba di lokasi kurang lebih 15 menit untuk melakukan pemadaman.

"Objek terbakar ini diduga genset tapi sebenarnya cadangan listrik dari panel listrik yang berjejer," ujar Asep di Pasar Baru Bandung, Kamis (18/1/2024).

Ia pun mengutarakan api dari panel listrik yang terbakar tidak merambat ke bangunan lain. Sebab, pedagang dan manajemen terlebih dahulu melakukan upaya pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). 

Asep mengatakan petugas sempat mengalami kesulitan memadamkan api sebab lokasi basement yang tidak terdapat ventilasi. Sehingga membuat asap tebal di basement," Setelah kita datang tidak berapa lama api padam," katanya.

Dikatakannya panel listrik tersebut berada di satu gardu dengan berisi belasan panel listrik. Panel listrik yang terbakar hanya satu. Total kendaraan yang diterjunkan untuk memadamkan api berjumlah enam unit. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun terdapat pengunjung yang mengalami sesak nafas akibat menghirup asap pekat dari kebakaran di lantai basement. Pengunjung tersebut langsung dievakuasi ke ambulans untuk mendapatkan perawatan. Asep mengaku belum mendapatkan informasi adanya pengunjung atau pedagang yang dievakuasi akibat mengalami sesak. (*)

Komentar0