GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pengaduan Banjir tak di dengar, Masyarakat Rengasdengklok Kecewa !

Musim penghujan telah tiba keberkahan telah datang mungkin itu yang di alami oleh masyarakat yang tidak kena dampak banjir, tapi tidak dengan warga Krajan utara di RT 001/ RW 001, Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok-Karawang.
Foto : Banjir Rengadengklok

Pasalnya, setiap musim penghujan warga dusun Utara Desa Karyasari selalu mengeluh karena area sekitar selalu banjir.

Banjir tersebut di karenakan kurang nya saluran air yang memadai bahkan terlalu kecil dan dangkal untuk sebuah saluran air dengan debit air yang tinggi ketika hujan turun.

Selain itu keluhan banjir pun sudah di adukan kepada pemerintah desa setempat, agar pemerintah desa sigap dan cepat merealisasikan atas keluhan warganya.

Namun aduan tersebut kepada pemerintah desa yang sudah lama di adukan masyarakat nya sampai detik ini belum ada realisasi.

"Tahun 2022 Saya sudah mengadukan atas keluhan banjir ini langsung kepada kepala desa nya, beliau bilang akan membenahi saluran air atau infrastruktur yang ada di dusun Utara, namun sampai berganti tahun 2024 sekarang belum ada lagi pemerintah desa yang respon untuk membenahi"ucap Aan


Padahal sangat jelas dan di tegaskan dalam undang-undang (UU) no 6 tahun 2014 tentang Desa, Penyelenggara Pemerintahan Desa,Pelaksanaan Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan,dan Pemberdayaan masyarakat berdasarkan Pancasila,Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Negara Kesatuan Republik Indonesia,dan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya kan selaku masyarakat cuman bisa mengadukan keluhan kepada bapak desa supaya tidak ada lagi banjir di dusun Utara" pungkasnya.(*)

Komentar0