*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Presiden Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Mungkid

Presiden Joko Widodo meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Mungkid, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Selain meninjau harga, Presiden juga membangikan bantuan sosial untuk masyarakat dan pedagang. 

Presiden Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Mungkid

Di pasar, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog singkat dengan para pedagang. Kepala Negara menanyakan kondisi harga sejumlah bahan pokok seperti beras, telor, dan bawang. 

"Ini saya sudah hampir dua minggu ngga pernah masuk pasar. Saya ingin cek (harga) di Pasar Magelang," ujar Presiden, Senin (29/1/2024). 

Presiden mengatakan, para pedagang menyampaikan kepadanya bahwa harga-harga terpantau stabil. Menurut Presiden, hampir semua komoditas kini harganya baik. 

"Ya hampir semuanya baik, cabai rawit sekarang sudah Rp30 (ribu per kilogram). Bawang merah di Rp20-22 (ribu per kilogram), paling ada kenaikan sedikit beras, yang lain ngga," ujarnya lebih lanjut. 

Naiknya harga beras menurut Presiden karena belum masuk masa panen raya. Ia yakin, harga beras akan turun ketika stoknya melimpah. 

"Ya belum panen raya, nanti produksinya melimpah pas panen raya. Pasti harganya juga turun," katanya. 

Presiden Jokowi juga dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan sosial kepada pedagang. Mereka mengaku senang seraya berharap, bantuan terus dilanjutkan.(*)

Komentar0