GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona 4-1, Senin (15/1/2024) dini hari. Ini merupakan tropi ke-13 yang diraih Real Madrid di ajang ini, hampir menyamai Barcelona yang masih peraih tropi terbanyak dengan 14 kali.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Laga Final Piala Super Spanyol memunculkan trending Hastag El Clasico atau #ElClasico. El Clasico adalah pertandingan dua raksasa sepak bola Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona, kali ini di ajang Piala Super Spanyol.

Dan baru babak pertama Real Madrid sudah unggul 3-1. Dalam laga yang digelar di Stadion King Saud University (KSU), Riyadh, gol  Madrid diborong Vinicius Yunior.

Hatrik yang dilakukan pemain asal Brasil itu masing-masing dicetak menit 7, 10 dan 39 lewat titik penalti. Satu gol lainnya dicetak Rodrygo menit 64 berkat kerjasama dengan Toni Kroos, Jude Bellingham.

Bermula dari umpan Kroos kepada Bellingham, ia meneruskan kepada Rodrygo yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Barcelona. Ada pun satu gol Barcelona dicetak melalui tendangan voli Lewandowski menit 33.

Piala Super Spanyol menghadirkan empat klub Spanyol yang menjadi teratas di La Liga dan Piala Raja atau Carling Cup. Barcelona ke final setelah mengalahkan Osasuna 2-0, sedang Real Madrid singkirkan Atletico 5-3.

Pada babak pertama Barcelona sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Namun mereka kalah tajam dari Real Madrid yang menurunkan trio pemain depan yakni Vinicius, Rodrigo dan Jude Bellingham.

Gol-gol Vinicius pun tak lepas dari umpan keduanya. Gol pertama Vinicius umpan Bellingham menit 7 dan gol kedua umpan Rodrigo menit 10.

Bagi Real Madrid ini, adalah penampilan ke-20 mereka di ajang Piala Super Spanyol dengan 12 kali menjadi juara. Sementara itu, Barca sudah tampil sebanyak 28 kali dengan 14 kali menjadi kampiun.

Laga ini akan menjadi pertemuan kedua mereka secara berturut-turut di final Piala Super Spanyol. Musim lalu, Blaugrana sukses menjadi juara usai mengalahkan Madrid dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid (4-4-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Modric, Bellingham; Rodrygo, Vinicius

Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, De Jong, Gundogan; Yamal, Felix, Lewandowski

Komentar0