*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sempat Gempa Dibeberapa Titik Wilayah Jabar, Kunjungan Wisatawan ke Pantai Tetap Rame

Kunjungan wisatawan di Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, tetap ramai. Meskipun, sebelumnya sejumlah wilayah seperti Pangandaran, Sumedang dan Banten diguncang gempa bumi.

Gempa, Kunjungan Wisatawan di Pantai Cipatujah Tetap Ramai

Masyarakat di sekitar pantai pun, tidak terpengaruh dengan sejumlah gempa yang terjadi beberapa waktu ini.

"Kondisi aman, masyarakat tidak panik. Bahkan mereka masih bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa," kata Kasat Polairud Polres Tasikmalaya, AKP Hari Sakti Rabu (3/1/2024).

"Wisatawan setiap hari juga ada. Mereka tidak terpengaruh," tambah Hari

Sementara selama liburan tahun baru ini diketahui ada satu kejadian laka laut, yakni enam orang tenggelam saat berenang di Pantai Pesanggrahan Cipatujah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Hari menjelaskan, untuk kondisi air laut saat ini terbilang normal dan gelombang tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu pihaknya mengimbau kepada para pengunjung berhati-hati saat melaksanakan liburan di pesisir pantai.

Sementara Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputra menjelaskan, meskipun ada kejadian gempa beberapa kali sebelumnya, wisatawan yang berkunjung tetap banyak.

"prediksi kami puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Hari Sabtu dan Minggu depan. Seiring masa akhir libur anak sekolah," pungkas Rahmat (*)

Komentar0