GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Keterangan Warga, " Melihat Kereta Lokal Berhenti Ditabrak Kereta Turangga "

Tabrakan antara kereta api Turangga jurusan Surabaya-Gubeng Bandung dan KA Lokal Padalarang-Cicalengka terjadi pada pukul 06.10 WIB, Jumat (5/1/2024).

Foto : Kereta api Adu Banteng

Saksi mata Diki (45) warga Haur pugur Cicalengka menerangkan, pada saat kejadian, posisi kereta api lokal dalam keadaan berhenti, dan dalam rel tunggal itu ada kereta api Turangga dalam kecepatan tinggi, menabrak kereta api Lokal.

"Itu terdengar keras suara tabrakan, saya lihat kereta api lokal ditabrak oleh kereta dari surabaya. situasi pagi tadi masih agak gelap, saya lihat penumpang dari 2 kereta pada turun sambil menjerit," kata Diki.

Lanjutnya, kondisi lokasi tabrakan yang merupakan area persawahan dan masih sepi aktifitas masyarakat, para penumpang yang turun histeris menyelamatkan diri berlari ke rumah warga terdekat.

"Pas Kejadian itu, belum ada petugas yang datang, saya lihat ada masinis yang terjepit, warga dan sebagian petugas kerera yang ada, belum berani mengevakuasinya," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, kecelakaan tersebut turut menyebabkan terganggunya perjalanan kereta api di daerah tersebut.

Saat ini petugas gabungan, masuh melakukan evakuasi semua gerbong yang anjlok, dan satu gerbong kereta Lokal yang terlempar dari jalur dan masuk ke area persawahan.(*)

Komentar0