*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Ada Apa Ditengah Malam Ketua PCNU Karawang Kunjungi Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari di Tempuran

Dari ratusan Ponpes yang berada di Kabupaten Karawang, patut berbangga hati bagi para jamaah dan pengurus Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari yang berada di Baros ,Desa Pancakarya,Tempuran.(7/2/24).
Ada Apa Ditengah Malam Ketua PCNU Karawang Kunjungi Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari di Tempuran

Pasalnya, diacara rutin pengajian malam Rabuan mendapatkan kunjungan dari Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH.Deden Permana.

Diketahui acara rutin pengajian malam Rabuan di Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari diantaranya berisikan ceramah, pembacaan Rotib Al Athos,penguatan fikroh keislaman, silahturahmi lintas batas antar desa,kecamatan bahkan kabupaten, meluhurkan nilai-nilai tawasuth,tawazun dan tasamuh dan seterusnya.

H.Deden saat diwawancarai dilokasi Ponpes menyebutkan, bahwa kehadirannya sebagai bentuk silahturahmi antar umat yang bertujuan mempererat persaudaraan selain mengajak untuk semua lapisan memperkuat keyakinan melalui program-program yang tersiratkan dalam program NU misal syahriahan dan mendukung penuh program tetap di Ponpes yang berada di Baros.

H.Deden Permana juga cukup bangga, karena menurutnya dengan melihat dengan nyata keguyuban warga di Desa Pancakaraya yang "Riung mungpulung" untuk bertholabul ilmi selain tampaknya pengisian batin jamaah dengan pengajian yang bertajuk pencarian ilmu tanpa henti lewat membuka kitab-kitab tertentu secara bertahap dan rutin, beber Ketua PCNU Kabupaten Karawang.
Ada Apa Ditengah Malam Ketua PCNU Karawang Kunjungi Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari di Tempuran

Tak hanya itu menurut H.Deden, adanya kajian -kajian yang diselenggarakan pada malam Rabu sangat signifikan untuk umat ditengah-tengah situasi memanas jelang pemilu 2024. Riung warga ini sangat positif dan perlu kiranya menjadi percontohan bagi yang lain, tegasnya.
Foto : Pendiri dan pemilik Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila di Karawang

Pemilik sekaligus pendiri Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari H.Muhammad Endang Suratno Wibowo mengatakan, sangat bersyukur karena mendapatkan kunjungan Ketua PCNU Kabupaten Karawang ditengah malam dan tentunya ia berharap mendapatkan keberkahan dan kemaslahatan bagi semua.

H.Endang semalah menyebutkan kunjungan ketua PCNU ke ponpesnya bakal menjadi spirit positif dan motivasi bagi  jamaah yang hadir dan para pengurus Ponpes Lestari Alam Qur'ani Nila Sari, pungkasnya.(*)