*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Hujan, Rumah Ambruk Hingga Longsor Terjadi di Tasikmalaya

Empat peristiwa bencana terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Bencana terjadi, dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dalam tiga hari terakhir. 

Hujan, Rumah Ambruk Hingga Longsor Terjadi di Tasikmalaya

Data Tagana Kabupaten Tasikmalaya, bencana yang terjadi adalah rumah ambruk di Kampung Geresik, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong.Selain itu, rumah ambruk juga terjadi di Babakan Karanganyar RT 20/ RW 02 Desa Sukarame, Kecamatan Sukarame. Di Lokasi ini, satu rumah milik warga, rusak berat.

"Ini terjadi akibat hujan deras yang disertai angin kencang," kata Ketua Forum Komunikasi Tagana, Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, Selasa (6/2/2024).

Ia melanjutkan, rumah ambruk juga terjadi di Pamoyanan RT 02/ RW 01, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten. Dua rumah milik warga rusak berat.Selain rumah ambruk, bencana tanah longsor juga terjadi di Sawah Gadog RT 19/RW 03 Desa Kawungsari, Kecamatan Salawu. 

"Ada dua rumah warga tertimpa material longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Jembar.(*)

Komentar0