GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Polisi Selidiki Aksi Pelaku Anarkis Perusak Gerbang DPR RI Saat Demo Apdesi

Polda Metro Jaya akan menyelidiki kericuhan massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) hingga merusak tembok dan mencoba meruntuhkan pagar gedung DPR RI saat demonstrasi, Rabu (31/1/24) siang.

"Ya, pasti (diselidiki), kita punya dokumentasi. Tapi kan pelan-pelan ya," tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto,Rabu (31/1/24).

Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya mengungkapkan hingga sat ini Kepolisian belum menangkap peserta unjuk rasa yang sempat membuat kericuhan. Akan tetapi Kapolda Metro Jaya menduga mereka telah mempersiapkan alat untuk melakukan perusakan.

"Ya, sampai saat ini tidak ada, belum ada (yang ditangkap). Nanti memungkinkan kita melihat kerusakan kita minta pertanggungjawaban," tegas Irjen Pol. Karyoto.

"Memang dari kemarin anggota kami sudah razia sudah dapatkan banyak sekali lebih dari 30 karena kalau ban dibakar 30 biji bisa dibayangkan asap hitam seolah olah nanti membuat kekacauan," tambah Kapolda Metro Jaya.

Dalam kesempatannya Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya juga mengungkapkan hingga demo berakhir tidak ada anggota kepolisian yang terluka. Walaupun sempat dilempari botol hingga batu oleh massa.

Massa sempat memblokade ruas Tol Dalam Kota. Lalu lintas Namun, Polisi akhirnya bisa mendorong mundur massa dan akses tol dalam kota kembali normal.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah perwakilan mereka dijanjikan bertemu dengan pimpinan DPR untuk membahas tuntutan yang mereka usung.(*)

Komentar0