Polres Karawang  menggelar rapat koordinasi dalam rangka kesiapan operasi keselamatan Lodaya 2024 dengan peserta Sat Lantas berserta instansi terkait di Aula Mako Polres Karawang,Rabu (28/2/24).

Kabag Ops Kompol Ryan F. menyampaikan bahwa operasi  yang akan digelar tersebut bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 di wilayah hukum Polres Karawang.

Sehingga  pentingnya kerjasama antara Polres Karawang dan instansi terkait dalam menjalankan operasi keselamatan Lodaya 2024.

Dikatakannya, bahwa operasi  keselamatan Lodaya 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai 4-17 Maret 2024.

" Dalam Operasi ini kita menekankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung oleh penegakan hukum (gakkum) secara persuasif serta humanis. tandas Kabag.

Adapun sasaran operasi keselamatan ini, di antaranya mengemudikan kendaraan melawan arus lalu lintas, mengemudikan kendaraan di bahu jalan. Mengemudikan kendaraan tanpa menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan handphone saat berkendara, Berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, Tidak menggunakan helm SNI dan pelanggaran lainnya.

Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan dan sebagai lain upaya untuk mencegah terjadinya korban fatalitas kecelakaan lalu lintas, ungkapnya.

Dan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini, harus dilaksanakan secara tegas namun tetap humanis, Anggota yang terlibat dalam Operasi tersebut agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tegas, berkeadilan dan humanis. Dengan demikian diharapkan operasi tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, pungkas Kabag Ops Kompol Ryan F. (*)