Breaking News
---

Ratusan Polisi Kawal Ketat Kotak Surat Suara Hasil Pemilu 2024 yang Tersebar di Karawang

Sejak beres perhitungan suara hasil Pemilu 2024 di setiap TPS, terpantau para personil Polri asal Polres Karawang mengawal ketat kotak surat suara dari lokasi TPS ke kantor desa atau PPS, bahkan hingga kantor PPK di kecamatan masing-masing. (15/2/24).
Polisi Karawang Kawal Ketat kotak surat suara

Diketahui menurut data yang diterima se-Kabupaten Karawang jumlah TPS sebanyak 34.450 dengan ribuan kotak suara tersebar di 30 Kecamatan.
Foto : Kasat Binmas Polres Karawang saat bareng anggota juga unsur TNI

Kapolres Karawang melalui Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspitaningsih sebutkan, giat monitoring pengiriman kotak surat suara dari TPS ke PPS pada saat ini berjalan lancar dan aman terkendali.

AKP Iis Puspitaningsih mencontohkan di wilayah hukum Karawang Wetan jumlah TPS sebanyak 97 dan yang baru terkirim sebanyak 79 lalu untuk sisa 17 kotak masih berjalan proses pengirimannya dan dijamin aman.

Kasat Binmas Polres Karawang menginformasikan untuk batas pengiriman dari TPS ke PPS sampai ke H+3, selanjutnya berjenjang ke PPK & KPU Kabupaten Karawang.

"Tentunya hal tersebut cukup makan waktu jadi semua pihak harap bersabar dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, " tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada hari Kamis, 15 Februari 2024, setiap anggota Bhabinkamtibmas di 30 Kecamatan di wilayah hukum Polres Karawang melaksanakan pengamanan, penghitungan, dan pengawalan kotak suara ke kantor PPS atau Desa. 

Dikatakan AKP Iis Puspitaningsih, pengawalan dan pengamanan kotak suara adalah salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa surat suara aman dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.



Perlu diketahui pula untuk pengawalan surat suara atau kotak suara, itu merupakan kerjasama antara KPU, Bawaslu, Polri, TNI, dan pihak-pihak terkait lainnya,pungkasnya mengakhiri wawancara dengan Pelita Karawang,(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan