Bupati Karawang H Aep Syaepuloh meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tahap Pertama di Pabrik PT Heinz ABC Karawang, Jumat (22/3/2024).
Bupati Aep Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pabrik Heinz ABC Karawang

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi Pabrik Heinz ABC Karawang yang berkomitmen terhadap lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi karena perusahaan memiliki komitmen yang luar biasa dengan penggunaan PLTS sebagai upaya ramah lingkungan,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati menyebut sinergi antar perusahaan dengan pemerintah daerah harus tetap dijaga apalagi keberadaan Pabrik Heinz ABC Karawang yang mencapai 30 tahun turut mendukung kemajuan daerah Karawang.

“Kami bangga 30 tahun perusahaan ini investasi di Karawang, tentu banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan masyarakat Karawang sinergi ini harus tetap dijaga,” ujarnya.

Sementara itu, Operation Director ABC Indonesia, Prasetyo Kisnomo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membawa dampak positif terhadap lingkungan sekitar salah satunya penggunaan PLTS.

“Inilah salah satu bentuk komitmen kami, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Karawang atas kerjasamanya selama ini,” tambahnya.
Foto : Bupati Karawang

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Dede Hermawan, Jajaran Direksi PT Heinz ABC, Perwakilan DPMPTSP Jawa Barat, Perwakilan ESDM Jawa Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karawang, Camat Klari dan Kepala Desa Walahar.(*)