Breaking News
---

Dede Yusuf, Caleg Peroleh Suara Tertinggi Di Kabupaten Bandung Barat

Politisi senior partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi berhak dinobatkan sebagai caleg DPR RI peraih suara terbanyak di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Foto : Dede Yusuf

Kondisi itu tergambar dari  rekap DA1 dan pleno KPU KBB pada Jumat (1/3/2024).Dengan raihan suara sebanyak 61.056  mantan wakil gubernur Jawa Barat itu pun menggeser posisi Rachel Maryam yang hanya meraih suara sebanyak 43.707   . 

Pada Pemilu 2019 lalu, politisi Gerindra itu nyaman sebagai peraih suara tertinggi di KBB, namun kali ini ia harus rela posisi atau "mahkota" nya diambil Dede Yusuf.

Dari data yang diolah RRI, Dede Yusuf juga ternyata  mengungguli tiga mantan kepala daerah di KBB. Ketiganya adalah Caleg PKS mantan gubernur Jawa Barat periode  2008- 2017   Ahmad Heryawan yang meraih  47.718 suara.Mantan orang nomor satu di KBB, Hengky Kurniawan dari PDIP juga tak kuasa melawan Dede Yusuf. Hengky yang juga pernah menduduki jabatan wakil Bupati KBB itu hanya mendulang  35.654   suara.

Selanjutnya Dadang Nasser atau Kang DN. Mantan Bupati Bandung dua periode sekaligus caleg Golkar itu  juga tak berdaya dan hanya mampu meraih  14.686  suara.

Peraih suara terbanyak di Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal juga tidak kuasa membendung raihan suara Dede Yusuf di Bandung Barat. Politisi PKB itu di KBB hanya meraih  48.903  suara. Ketua Fraksi PKB dan wakil ketua Banggar DPR ini, khusus di KBB berada jauh di bawah Dede Yusuf.

Raihan suara Cucun,  hampir sama dengan Tb. Ace Hasan Syadzily. Wakil ketua Komisi VIII DPR dan ketua Partai Golkar Jawa Barat ini mencatat  48.602   suara.

Ketua DPC Partai Demokrat Bandung Barat, Imam Tunggara pun tidak kuasa menyembunyikan rasa senangnya. Ia bersyukur, mentornya itu mendapat kepercayaan suara tertinggi di KBB.

“Pemilu lalu, suara pribadi Kang Dede di KBB mencapai 53 ribuan. Memang masih di bawah target, tapi Alhamdulilah tahun ini sudah meningkat,” paparnya sumringah, Sabtu (2/3/2024).(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan