Breaking News
---

Jalur Lalu Lintas Majalengka dan Kuningan Tertutup Longsor

Jalur penghubung Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan via Kecamatan Cikijing, terputus akibat tertutup material longsor, pada Selasa (5/3/2024) malam.


Hingga Rabu (6/3/2024) material longsoran masih menutupi badan jalan, sehingga menghambat akses lalulintas dari dan menuju Cikijing-Kuningan.

Akibat longsor yang terjadi di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan, masuk wilayah Blok Cipadung Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka itu,

Menutup jalan hingga memutus arus lalu lintas dari kedua arah. Sehingga arus lalu lintas untuk pengguna jalan saat ini dialihkan sementara melalui jalur alternatif.

Yakni, jalan Desa Cidulang - Jalan Desa Jagasari - Jalan Desa Cipulus wikayah Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan (Jalan Desa Gunungsirah - Jalan Desa Parung). Untuk kendaraan besar, mereka diarahkan ke Jalan Raya Talaga, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, mengimbau kepada para pengendara agar tetap waspada dan hati-hati, terutama saat melintasi daerah rawan longsor dan amblas.

"Memang di sepanjang jalur tersebut rawan terjadi longsor, juga jalan amblas. Masyarakat sudah berkali-kali kita imbau agar tetap berhati-hati dan waspada," ujar AKP Mochammad Ali.

Dia juga menyampaikan bahwa area lokasi longsoran terdapat empat titik, dengan kondisi terparah pada lokasi keempat dengan ketinggian 207 meter, panjang 50 meter, dan ketebalan material yang menutupi Jalan Nasional Jalur Cikijing-Kuningan, sekitar 10 meter. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan