Presiden Joko Widodo mengatakan, stok beras dan bahan pokok lain menjelang Lebaran aman. Tentunya kesiapan stok bahan pokok menurut Presiden sangat menjadi perhatian pemerintah, dan akan terus digenjotnya. 

Foto Presiden

"Ini jelang Lebaran, sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan utamanya bahan pokok, menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya ngga ada masalah dan bahan-bahan lainnya secara detail akan saya lihat di lapangan," ujar Presiden dalam keterangan di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (4/3/2024). 

Presiden juga menyampaikan bahwa harga beras di pasar-pasar sudah mulai bergerak turun. Bahkan, ia memprediksi, dalam satu bulan ke depan, harga beras akan turun cukup drastis. 

"Di Pasar Cipinang, Pasar Johar, di Karawang sudah mulai turun karena panen raya. Segera (turun) mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi saya kira harga akan turun banyak," ujar Presiden lebih lanjut. 

Bahkan Presiden sudah mendapat info bahwa harga gabah di lapangan sudah turun. Hanya saja ia berharap, turunnya harga tidak terlalu jauh, guna memberi ruang untung bagi petani.(*)