Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar bursa lowongan kerja (job air) di Grand Mall Bekasi, Senin (4/3/2024). Kegiatan tersebut menyajikan 135 posisi untuk para pencari kerja yang disediakan oleh 35 perusahaan peserta.

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, meninjau kegiatan bursa lowongan kerja (job fair) di Grand Mall Bekasi, Senin (4/3/2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, mengatakan job fair merupakan upaya pemerintah untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Terutama bagi para lulusan sekolah menengah atas (SMA dan SMK) maupun perguruan tinggi (D3 dan S1).

"Kami menyadari bahwa pangsa pasar kerja sangat sulit dan kompetitif," kata Gani. Karena itu, Pemkot Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja menginisiasi kegiatan bursa lowongan kerja tersebut.

Menurut Wali Kota, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Bekasi. "Silakan memilih posisi pekerjaan sesuai kriteria dan mudah-mudahan banyak yang bisa terserap," ujarnya.

Berdasarkan pemantauan, tampak bursa lowongan kerja ini cukup menarik minat para pencari kerja. Terbukti ribuan orang hadir untuk mengadu nasib mencari lowongan pekerjaan yang tersedia.(*)