Breaking News
---

Kios di Tukmudal Cirebon Dilalap Api

Kios atau Toko Perumahan Taman Sahara di Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, dini hari pukul 01.45 WIB terbakar.

Kios di Tukmudal Cirebon Dilalap Api

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Eno Sujana menjelaskan kronologi kejadian sekitar pukul 01.50 WIB, Sektor Damkar Sumber menerima laporan dari seorang warga bernama Pak Ahmad Ali Arifin yang datang langsung menyampaikan adanya kejadian kebakaran kios/Toko Perumahan Taman Sahara kelurahan Tukmudal. 

Kemudian Sektor Sumber Regu I meluncur setelah mendapat laporan kebakaran, dimana Regu I Damkar Sumber langsung menuju lokasi. 

"Setiba dilokasi api Masih menyala besar, kami langsung menggelar slang untuk melakukan pemadaman kios/Toko yang terbakar. Namun terkendala oleh Pintu Rolling tidak bisa dibuka dikarenakan titik api berada didalam ruangan," kata Eno, Sabtu (2/3/2024). 

Untuk mencegah menjalarnya kebakaran tutur Eno, terpaksa anggota membuka dengan paksa agar bisa melakukan Pemadaman. Petugas akhirnya berhasil melakukan pemadaman hingga pukul 02.57 WIB.

Ia menyebut dugaan sementara api berasal dari kipas angin yang masih  menyala atau beroperasi hingga menimbulkan panas dan  terbakar.

Dimana letak kipas angin yang terbakar berada diatas meja yang kemudian menjalar ke komputer dan benda lainya yang mudah terbakar dan membesar.

"Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik (konsleting listrik)," ujarnya.

Sementara tambah Eno, untuk material yang terbakar diantaranya kipas Angin, seperangkat komputer dan printer, alat kosmetik serta pakaian.

Data untuk luas yang terbakarb± 3x4 m2 sedangkan luas yang selamat 1x2 m2, sehingga total luas bangunan mencapai ± 3x4 m².

"Diperkirakan kerugian untuk sementara belum diketahui dan kami bersyukur korban jiwa dan luka nihil," ucap Eno.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan