Breaking News
---

Pasokan Beras Mulai Aman, Harga Terus Menurun

Warga Ibu Kota mendapat kabar angin segar dari harga beras di pasaran. Pasalnya warga yang akhir ini mengeluhkan karena mahalnya harga beras dipasaran harga beras sudah mengalami penurunan.

Foto ilustrasi : pasar Induk Cipinang

Dari pantauan salah satu toko beras di Pademangan, Jakarta Utara, harga beras premium turun menjadi Rp14.000 per kilogram. Feby Irawan salah satu pedagang beras menjelaskan, sebelumnya harga beras premium dijual sekitar Rp15.000 per kilogram.

"Sekarang alhamdulillah sudah turun harga beras-nya," ujar Feby, Sabtu (2/3/2024).  

Selain itu, kata Feby, beras jenis medium yang di datangkan dari kawasan Demak dan Solo juga mengalami penurunan. 

Yaitu awalnya di harga Rp14.000 per kilogram, kini harganya menjadi Rp13.000 per kilogram. Menurutnya, penurunan harga ini terjadi baru-baru ini dan banyak masyarakat yang merasa senang dengan penurunan tersebut.

"Mudah-mudahan harganya terus turun supaya nggak bikin pusing masyarakat juga. Karena kalau harganya tinggi omzet penjualan kita juga ikut turun," kata Feby.

Sementara Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, optimistis stok beras nasional masih aman dan harganya kembali membaik Maret ini. Hal ini menyusul mulai terjadi panen di sejumlah lahan sawah para petani di sentra produksi padi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan