Memastikan keamanan dan kenyaman jalur mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan perbaikan ruas jalan.

Foto ilustrasi Jalan berlubang di Jawa Barat
Foto ilustrasi Jalan berlubang di Jawa Barat

"Kondisi untuk infrastruktur jalan tol baik. Terkait ruas jalan di Jabar yang dilewati pemudik ada 320 lubang dan itu akan selesai 10 hari menjelang Lebaran,"ungkap Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Mapolda Jawa Barat, Rabu (27/3/2024).

Jumlah pemudik secara nasional pada Lebaran 2024 diperkirakan mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, yakni mencapai 193,6 juta orang atau 71,7 persen dari total penduduk Indonesia.

“Kesiapan penanganan mudik pun dibarengi dengan jumlah personel yang diturunkan Polri dan berbagai instansi lainnya sebanyak 27.162 orang,”ucapnya.

Bey juga memastikan kesiapan petugas gabungan, yang mengamankan serta mengatur arus lalulintas mudik maupun balik di wilayah Jawa Barat. Jawa Barat merupakan wilayah perlintasan ke wilayah Jawa Tengah.

"Untuk jalan tol aman dan terkait contraflow sudah dilakukan simulasi. Kami optimistis akan lancar karena pengalaman dari libur Nataru (Natal dan tahun baru) cukup baik walaupun diperkirakan akan terjadi lompatan yang mudik," tutup Bey(*)