Persikabo 1973 menelan kekalahan 2-5 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kamis (28/3/2024) malam. Kekalahan ini membuat Laskar Padjajaran (julukan Perikabo) dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Persikabo Vs Persik 2-5, Laskar Padjajaran Dipastikan Terdegradasi
Persikabo Vs Persik 2-5, Laskar Padjajaran Dipastikan Terdegradasi

Tuan rumah sangat perkasa di babak pertama dengan memimpin 4-1. Flavio Silva memborong empat gol untuk membawa Persik memimpin 4-0.

Persikabo kemudian memperkecil menjadi 1-4 di injury time babak pertama. Tim tamu mendapat gol balasan lewat eksekusi penalti Yandi Sofyan.

Persikabo kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 di menit ke-64. Gol tersebut kembali dicetak Yandi Sofyan.

Flavio Silva melesakkan gol kelima di menit ke-81 lewat eksekusi penalti. Gal tersebut membuat Persik mampu menuntaskan pertandingan dengan skor 5-2.

Dengan kekalahan ini, Persikabo tetap di posisi juru kunci dengan koleksi 17 poin dari 30 pertandingan. Jumlah poin itu tidak cukup untuk menolong Laskar Padjajaran meski masih ada empat laga tersisa.

Persikabo hanya akan meraih 29 poin jika mampu memenangi empat laga sisa. Ini tidak cukup buat mereka menyamai perolehan poin PSS Sleman yang membukukan 31 poin di peringkat 15 klasemen.

Persik Kediri (4-1-4-1): Dikri Yusron (GK), Ahmad Nuri Fasya, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Krisna Bayu Otto, Renan da Silva, Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo 1973 (4-4-2): Syahrul Trisna (GK), Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Oktavianto, Keven Aleman, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Pedrinho, Yandi Sofyan.

Pelatih: Djajang Nurdjaman