Breaking News
---

TNI AL Gagalkan Sindikat Penyelundupan Motor

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di Pelabuhan Fak-fak, Papua Barat. Dari penyelundupan ini diperkirakan kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.

Foto selundupan sindikat di Fak-Fak

Komandan Lanal Fak-fak, Mayor Laut (P) Haslul Prio mengatakan, penggagalan penyelundupan kendaraan bermotor ini berawal dari laporan warga. Warga melaporkan akan adanya percobaan penyelundupan di pelabuhan Fak-fak.

"Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung melaksanakan penyisiran. Dan pemeriksaan kontainer yang dicurigai," kata Haslul lewat keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan kontainer, Tim Lanal Fak-fak menemukan 15 unit kendaraan bermotor dengan satu dokumen lengkap STNK dan BPKB. Kemudian 11 unit hanya dilengkapi dokumen STNK serta 3 unit sama sekali tidak memiliki dokumen resmi.

"Untuk saat ini barang bukti berupa kendaraan bermotor dan dokumen diamankan di Mako Lanal Fak-fak. Dan akan diserahkan kepada pihak kepolisian guna pendalaman, pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," ucapnya.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan