Headline
---

BPS Sebut Harga Pangan Bervariasi Pasca Lebaran

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan perkembangan harga komoditas pangan cenderung bervariasi pasca Lebaran. Ada yang turun seperti komoditas beras, ada pula yang naik seperti bawang merah.

BPS Sebut Harga Pangan Bervariasi Pasca Lebaran

"Ada yang sudah kecenderungan turun seperti beras dibanding rata-rata pada harga di Ramadhan, kemudian bawang merah cenderung naik. Sementara sebagian komoditas pangan lain cenderung stabil," ucap Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti, Rabu (24/4/2024).

Berdasarkan data miliknya, hingga pekan ketiga April 2023 harga rata-rata beras nasional beras sebesar Rp15.756 per kilogram. Besaran harga tersebut turun dari pekan kedua yakni Rp15.843 per kilogram.

Sedangkan harga bawang merah di periode yang sama sebesar RP42.200 per kilogram. "Besaran harga itu naik dari pekan kedua yang di kisaran Rp37.613 per kilogram," katanya.

Lebih lanjut Amalia menyebutkan meski harga beras turun, tapi saat ini masih ada 60 daerah yang mengalami kenaikan harga. "Sedangkan bawang merah ada sebanyak 289 daerah yang mengalami kenaikan harga," ujar dia.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan