Peta politik di Kabupaten Karawang jelang Pilkada 2024 semakin oke.(1/4/24).

Saya sudah berkumpul dengan keluarga Cilamaya beberapa waktu yang lalu dengan tempatnya di Tunggakjati, Karawang Barat, ucap Ajang Sopandi Ketua DPC Partai Gerinda saat dikonpirmasinya kesiapan partainya jelang Pilkada 2024.
Foto : Gina Fadlia Swara didampingi Ajang Sopandi dan H Endang Sodikin beberapa waktu lalu

Pertemuan dengan keluarga Cilamaya sebenarnya sudah jauh-jauh hari atau tepatnya sebelum Pemilu 2024, dan agenda utamanya sudah ke pematangan pencalonan Teh Gina sebagai calon bupati Karawang.

Dan keputusan tersebut di dasari karena Teh Gina adalah salah satu kader terbaik yang di milik Partai Gerindra di Kabupaten Karawang, ungkap Ajang.
H. Ade Swara , Mantan Bupati Karawang juga bapak dari Gina Fadlia Swara

Masih di katakan Ajang, hadir waktu di Tunggakjati, ada Pak H.Ade Swara, Bunda Hj. Latifah, Teh Gina dan bebebapa orang termasuk saya di dalamnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, DPC Gerindra Kabupaten Karawang dipastikan bakal mengusung Teh Gina dalam Pilkada 2024. 

Dan itu sudah keputusan bulat bahkan final, tegas Ajang.
Foto : Ajang Sopandi

Untuk siapa yang menjadi bakal calon wakil bupati atau pendampingnya tentunya ada sejumlah karateria yang harus dipenuhi. Dan saya secara pribadi untuk hal itu sudah meminta kepada kelurga Cilamaya agar memilih figur pendamping yang mempunyai kepopuleran minimal sebanding lurus Teh Gina, memiliki ektabilitas yang mumpuni bukan yang jomplang selain track record figur juga harus menjadi ukuran.

Foto : Gina Fadlia Swara


Saat disinggung siapa nama bakal pendamping Gina dalam Pilkada Karawang 2024, dengan tegas Ajang sampaikan, untuk pendamping itu bisa berasal dari orang politik ataupun birokrasi namun tadi semua persyaratan dari kepopuleran, ektabilitas dan track recordnya harus mantap terpenuhi,pungkasnya, (*)