Headline
---

Kades Bayurkidul 'Rayu' Emak-Emak Sukseskan Program Pembangunan Desa


Foto : Kades Bayurkidul Saat Sosialisasi Program kepada Masyarakat KPm PKH


Masyarakat desa berhak mengetahui atas setiap program pembangunan dan pemberdayaan yang di laksanakan pemerintahan desa. Bukan saja sebatas memampang spanduk besaran anggaran dana transfer desa, tetapi juga memberikan informasi dan komunikasi secara langsung kepada masyarakat.
Hal itu yang di lakukan Kades Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, H Darsono, Selasa (23/4/2024). 
Desa peraih juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten Karawang ini, begitu aktif memanfaatkan momen untuk sekedar menyampaikam program pembangunan, rencana dan paska kegiatan kepada warganya, bukan saja di acara hajatan, PHBI dan Tarawih saat Ramadhan, tetapi juga saat masyarakat penerima PKH dan BPNT Berkumpul di Aula Kantor Desa. 

"Kita sosialisasi saja mengajak kebersamaan untuk membangun desa, kebetulan ada pembagian distribusi PKH hari ini, jadi sambil nunggu kami jelaskan kaitan program desa, baik rencana maupun yang sudah di laksanakan. Intinya ya kita meminta dukungan dari semua pihak, tanah kecuali enak-enak KPM PKH ini, " Kata Darsono.

Jalinan silaturahmi sebutnya, sangat pemting dan di utamakan karena dengan silaturahmi kita bisa mempererat kekeluargaan. Kemudian juga mengajak untuk membangun desa dengan mendukung kegiatan kegiatan desa secara kebersamaan. 
"Manfaatkan setiap momen, kita perlu dukungan masyarakat, termasuk dalam menyusun rencana juga harus mendengar aspirasi dari masyarakat, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan