Breaking News
---

Kendaraan Pemudik Tinggalkan Jabotabek Terus Meningkat

Jasa Marga melaporkan terjadi peningkatan volume kendaraan para pemudik meninggalkan wilayah Jabotabek sepekan menjelang Lebaran. Secara kumulatif tercatat mencapai 322.892 kendaraan dari arus lalu lintas di beberapa gerbang tol.

Kendaraan Pemudik Tinggalkan Jabotabek Terus Meningkat

Juru bicara Jasa Marga Lisye Octaviana, mengungkapkan, ada empat gerbang tol yangmenjadi acuan. Mulai dari gerbang tol Cikupa (arah Merak), Ciawi (Puncak), Cikampek Utama (Trans Jawa) dan Kalihurip Utama (arah Bandung).

Angka persentase tersebut sejatinya meningkat dari hari biasa. Tercatat biasanya volume kendaraan hanya berkisar sebanyak 314.337.

“Totalvolume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek meningkat sebesar 21,87 persen,” ungkap Lisye dalam rilis tertulis. “Biasanya jika normal hanya 264.953
kendaraan.”

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek tercatat meningkat di tiga arah. Sebanyak 165.383 kendaraan ke arah Trans Jawa, 95.210 di Merak, dan 62.299
menuju Puncak.

Arus lalu lintas menuju Bandung juga mengalami peningkatan. Tercatat di depan gerbang tol
Cipularang meningkat sebesar 60.152 (7,07 %) ketimbang hari normal.

“Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung sebanyak 165.383 kendaraan,” tambah Lisye. “Persentase ini meningkat 53,24 persen darilalin normal.”

Jumlah peningkatan aktivitas lalu lintas juga meningkat di gerbang tol Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak. Sebesar 95.210 kendaraan, meningkat sebesar 2,35 persen
dari lalin normal.

Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi JalanTol Jagorawi juga meningkat. Terjadi penurunan sebanyak 62.299 kendaraan, lebih rendah sebesar 2,67 persen dari lalin normal.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan