Kembali Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Karawang menginformasikan untuk para calon jemaah haji dan keluarganya, kali ini H.Sopian mengatakan, untuk semua calon jemaah haji untuk kumpul sesaat sebelum keberangakatan ke bandara Soekarto- Hatta akan terpusatkan di lingkungan Mesjid AL Jihad atau seputar Islamic Center Karawang.

Foto Jadwal Keberangkatan Haji Karawang

Dikatakan H.Sopian, semua para calon jemaah haji asal Kabupaten Karawang perkloternya akan dikumpulkan secara central di Mesjid Al Jihad Karawang, yang kemudian diberangkatkan ke Asrama Haji Bekasi untuk diberikan arahan dan petunjuk lainnya selang keberangkatkan ke bandara Soekarno atau diterbangkan sesuai kloter masing-masing.

Semua Keluarga calon Jemaah Haji diminta tertib saat mengantar jemmahnya ke Al Jihad Karawang dan menjaga semua dari hal-hal yang tak diinginkan atau tak terduga. Kepada semua pengantar diminta tertib dan mengikuti aturan yang diterapkan oleh para petugas haji dan  semua demi kenyamaan para calon haji serta suasana sekitar lingkungan. Serta pada  saat mengantar calon jemaah haji dirasa dianggap cukup sampai Al Jihad saja artinya tak usah sampai asrama haji Bekasi. Karena saat disana pun para jemaah haji bukan hanya sebatas untuk diistirhatakan jelang pemberangkatannya juga ada sejumlah rangkaian kegiatan dari penyuluhan hingga pemeriksanaan ulang admitrasi dan kesehatan oleh petugas haji sebelum diberangkatkan ke Jakarta, jelas H.Sopian.

Dan saat di Asmara Haji Bekasi, sambungnya, pihak pantia tidak akan memberikan keluasan penuh kepada keluarga calon haji untuk berkomunikasi secara langsung karena pada prinsipnya jika sudah masuk asrama secara otomatis calon jemaah haji sudah karatina dan petugas asrama akan bertanggungjawab kepada semua kepentingan dan kebutuhan calon jemaah, sisi lain untuk keluarga calon jemah haji sudah melepasnya sewaktu di Karawang,tegasnya.

Kabar tentang titik kumpul semua calon jammah haji asal Kabupaten Karawang yang tahun lalu di pusatkan di Asmara Tentara 305 dan kali ini pindah ke Al Jihad Karawang, hal tersebut turut dibenarkan oleh Kabag Kesra Pemkab Karawang, H.Irlan Suarlan.

Ya, semua calon jemaah haji asal Karawang untuk titik kumpul keberangkatnya terpusatkan di Mesjid Al jihad - Karawang dan itu berlaku untuk semua kloter, ucap Irlan.

Dan setiap kloter calon jemmah haji akan dilepas secara resmi oleh pihak pantia dalam hal ini Kantor Kementerian agama dan Pemda Karawang. Insya Allah dari 7 kloter asal Kabupaten Karawang yang jumlah calon jemaah haji perkloter berbeda untuk atau dalam ucapara pelepasanya keberangkatan akan selalu dilepas secara khusus oleh unsur Muspida termasuk pak Bupati dan pak kepala Kemenag Karawang ataupun yang mewakilinya,tegas  Irlan Suarlan.(*)