Sebanyak 140 pelajar diduga hendak melakukan tawuran bermodus bagi-bagi takjil di wilayah Jakarta Pusat berhasil diamankan, Selasa (2/4/2024). Hal ini disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. (4/4/24).

Ratusan pelajar yang hendak tawuran bermodus bagi takjil diamankan polisi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (2/4/2024)

“Kami berhasil mengamankan para remaja yang melakukan konvoi berdalih berbagi takjil yang selalu membuat kerusuhan dan keonaran di jalan. Sehingga ini sangat membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar karena iseng menutup jalan sambil teriak-teriak,” kata Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2024). 

Susatyo menyebut, ratusan pelajar ini terjaring saat konvoi di empat lokasi yang berbeda. Seperti di Fly Over Roxy, Traffic Light Carolus Senen, Bundaran Hotel Indonesia dan Fly Over Jalan HBR Motik. 

“Ada dua orang yang dinyatakan positif narkoba dari 140 pelajar ini setelah dilakukan test urine. Dua pelajar yang positif berinisial Da (16) dan MAK (22),” ujar Susatyo. 

Susatyo meminta para anggotanya untuk tetap melaksanakan patroli gabungan untuk menindak para pelajar yang melakukan konvoi di jalan. Ini merupakan bentuk komitmen Polres Jakarta Pusat untuk mengatasi tawuran dan konvoi saat menjelang berbuka puas. 

“Patroli [olres dan [olsek jajarannya akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remeja yang menggunakan sepeda motor. Pasalnya ini dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya,” kata Susatyo. (*)