Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pertemuan itu dilakukan usai KPU menetapkan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024.

Prabowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Muhaimin

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Prabowo menyatakan kehadiran dirinya di markas PKB atas undangan dari PKB. Dalam pertemuan itu, kata Prabowo, PKB menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dalam membangun bangsa.

"Saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto. Untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya, saya kira itu inti dari pertemuan ini," kata Prabowo

Prabowo menyebut, kontestasi Pilpres 2024 telah selesai, dan kini saatnya seluruh pihak bekerja sama untuk rakyat. "Sekarang kita harus melihat ke depan bekerja untuk rakyat sekarang tahapannya kerja sama untuk rakyat," ujarnya.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyatakan bakal bekerja sama dengan Prabowo Subianto di pemerintahan selanjutnya. Muhaimin berkeinginan kerja sama di parlemen dan eksekutif yang selama ini terjalin dapat dilanjutkan.

"PKB-Gerindra sebagai parpol selama ini bekerja sama di parlemen dan eksekutif, ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Apalagi Pak Prabowo sebagai presiden terpilih akan hadapi agenda pembangunan yang menantang di masa mendatang," ujarnya.

KPU resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres Terpilih pada Pilpres 2024. Penetapan dilakukan melalui mekanisme rapat pleno terbuka di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).