Breaking News
---

STY Sebut Tahun Ini Indonesia Akan Bermain di Olimpiade

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis bahwa tahun ini akan menjadi tahun partisipasi Indonesia di Olimpiade 2024. Ucapkan ia sampaikan saat sesi konferensi pers menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 menghadapi Uzbekistan.

Shin memohon maaf bahwa ia tidak banyak mengetahui mengenai sejarah sepak bola Indonesia di ajang Olimpiade. Namun ia menyebut, tahun ini sudah saatnya Indonesia kembali ke panggung Olimpiade.

“Saya mendengar bahwa Timnas sepak bola Indonesia terakhir berpartisipasi di Olimpiade adalah 68 tahun yang lalu di Melbourne. Tapi saya rasa tahun ini adalah giliran Indonesia berpartisipasi di Olimpiade,” ucap Shin di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Minggu (28/4/2024).

Fakta bahwa Indonesia menanti cukup lama untuk masuk ke Olimpiade bagi Shin bukanlah tekanan baginya. Menurut Shin justru ini momen untuk menerima tantangan bersama para pemain Timnas Indonesia.

“Saya tidak merasakan tekanan besar, saya menikmati setiap momen, menerima tantangan dan berbagi kebehagiaan bersama para pemain. Jadi kali ini, saya akan membuat Timnas Indonesia melaju ke Olimpiade,” ujar pelatih berusia 53 tahun ini melanjutkan.

Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menaklukkan Korea Selatan di perempat final. Indonesia menang melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah imbang 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu 2x15.

Sementara Uzbekistan melenggang ke semifinal usai menaklukkan Arab Saudi. Tim Serigala Putih menang 2-0 atas pasukan The Falcon pada laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium.

STY: Tahun Ini Indonesia Akan Bermain di Olimpiade

Laga antara Indonesia kontra Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 dijadwalkan pada Senin (29/4/2024). Laga ini akan dimainkan di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar pukul 21.00 WIB.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan