Headline
---

Tiga Prajurit Wanita Jadi Korban Kecelakaan Helikopter Malaysia

Tiga dari 10 prajurit Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) yang gugur dalam tabrakan dua helikopter di Lumut, Perak, Selasa (23/4/2024) adalah wanita. Helikopter yang mereka awaki bertabrakan dengan heli lainnya di udara saat latihan untuk parade HUT ke-90 TLDM yang berlangsung Sabtu (27/4/2024) mendatang. 

Tiga Prajurit Wanita Jadi Korban Kecelakaan Helikopter Malaysia

Kepala Kepolisian Perak Mohd Yusri Hassan Basri mengatakan jenazah tiga kru tersebut bersama tujuh lainnya telah diidentifikasi. Serta dibawa ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun di Ipoh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Keluarga mereka sudah diberitahu. Mereka adalah kru Pangkalan Angkatan Laut di Lumut dan Kota Kinabalu," kata Yusri seperti dilansir The Star, Selasa (23/4/2024). 

Yusri menambahkan identitas lengkap para korban akan diungkap oleh TLDM. Foto ketiga perempuan prajurit AL Malaysia beredar di media sosial.

Dalam postingan di Instagram disebutkan ketiga prajurit itu berasal dari Sarawak. Tak disebutkan kapan foto itu diambil, apakah sebelum penerbangan atau dalam kesempatan lain. 

Mereka tampak mengenakan seragam TLDM berada di dalam helikopter atau pesawat. Salah satunya duduk di bangku pilot-kopilot depan mengenakan headphone.

Kecelakaan pagi itu diketahui merupakan latihan ketiga untuk persiapan parade HUT ke-90 TLDM. Tim gabungan telah dibentuk untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tragis tersebut.

"Penyelidikan dipimpin oleh Angkatan Laut dengan bantuan. Termasuk dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta polisi," ucapnya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan