Breaking News
---

Daun Sambiloto Ternyata Mampu Redakan Gejala COVID-19

 Covid-19 merupakan virus yang berbahaya untuk Kesehatan, tapi apakah kalian tahu ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari virus COVID-19?

Daun Sambiloto Ternyata Mampu Redakan Gejala COVID-19

Tidak hanya Vaksin,suplemen dan obat-obatan, imun tubuh juga bisa ditingkatkan dengan ramuan herbal tradisional, yuang salah satunya adalah tanaman yang kerap disebut mampu mencegah virus COVID-19 adalah daun sambiloto.

dr Inggrid menyampaikan Salah satu cara meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengonsumsi imunomodulator, yakni zat yang dapat membantu menguatkan reaksi sistem imun tubuh.

"Ada macam-macam herbal yang bisa membantu kita untuk menguatkan imunitas tubuh kita, artinya membantu daya tahan tubuh kita semakin kuat terhadap penyakit-penyakit infeksi, di antaranya supaya kita tidak gampang tertular COVID-19. Salah satu contohnya adalah herbal sambiloto," ungkap dr Inggrid

Daun sambiloto sudah digunakan oleh masyarakat Nigeria sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan, seperti demam dan sakit tenggorokan.

"Di Nigeria orang di sana biasa mengonsumsi tujuh lembar daun sambiloto mentah, dikunyah lalu ditelan, sebanyak dua sampai tiga kali sehari untuk meredakan demam, batuk, pilek, serta sakit tenggorokan," tuturnya.

TIdak hanya meredakan gejala penyakit, daun sambiloto juga ternyata dapat dikonsumsi secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Di samping itu, bisa dikonsumsi satu sampai dua kali sehari untuk meningkatkan imunitas," jelasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan