Breaking News
---

Gina Swara Serahkan Formulir 'Cabup' Gerindra, Ajang : Kita Punya Cabup, Tak Sepaham Koalisi Kemarin Bubar !

Politisi Partai Gerindra Karawang yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Gina Fadlia Swara bertandang ke Kantor DPC Partai Gerindra bersama suami, Jumat (31/5/2024).

Foto : Gina Fadlia Swara yang juga Kader internal Partai resmi serahkan formulir Cabup ke Markas Partai Gerindra Karawang

 Kedatangan Gina yang juga untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di sambut ketua DPC H Ajang Sopandi. 

Dalam keterangannya, Ajang menegaskan bahwa dengan hadirnya Gina Swara ke kantor fan menyerahkan berkas formulir  yang sebelumnya diambil kedua orangtua, adalah bukti keseriusannya daftar sebagai Bacabup, maka secara aturan partai, prosedur ini berarti pihaknya memiliki Calon Bupati, bukan nyalon wakil bupati. Ia juga menepis anggapan bahwa internal partai Gerindra Pecah setelah adanya deklarasi tiga partai pengusung Aep Saepulloh. Sebab, sebut Ajang, itu adalah ikhtiar komunikasi parpol dan merupakan hal biasa dalam politik. 
"Jangan diartikan kita pecah ya, komunikasi kesana dan kemari itu lumrah dan wajar di politik mah, nah sekarang kita punya nya Nyalon Bupati, bukan Calon Wakil Bupati, " kata Ajang. 

Soal deklarasi, sambung Ajang ia tegaskan bahwa itu adalah deklarasi partai, belum lebih dalam menentukan siapa Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, karena istilahnya adalah deklarasi koalisi partai. "Nah saat ini, kita sudah punya Calon Bupati, kalau gak ada kesepahaman ya sudah bubar itu koalisi. Karena koalisi kemarin menurut saya terlalu terburu-buru seolah-,olah kita di Partai Gerindra di suruh nyari Calon Wakil Bupati, " ungkapnya. 

Bahkan sekarang, pihaknya tengah bersiap membentuk Badan Pemenangan Pilkada DPC Gerindra Karawang. Soal siapa yang akan mendampingi Gina, lagi ditampung dulu. Ada yang daftar lewat dirunya, ada pula yang langsung ke Gina. Nanti akan direbugkan, mana yang memenuhi syarat dari Gina. 
"Kita gak buka Pendaftaran Cakada secara open, karena memprioritaskan kader internal sesuai arahan DPP, toh gak lama juga insha Allah rekomendasi DPP segera turun, dan sejauh ini di internal baru Gina Swara yang sudah lengkapi berkas formulir pendaftarannya, " Ujar Ajang. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan