Breaking News
---

Kecamatan Cilamaya Kulon Jadi Pembuka Program Gebyar Paten Karawang 2024

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membuka gelaran perdana Gebyar Pelayanan Adminstrasi Terpadu (Paten) yang diselenggarakan di Kecamatan Cilamaya Kulon pada Rabu (29/5/2024).
Kecamatan Cilamaya Kulon Jadi Pembuka Program Gebyar Paten Karawang 2024

Dalam sambutannya, Bupati Aep menuturkan, Gebyar Paten ini merupakan agenda jemput bola yang rutin dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk mendekatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

"Tujuan kami hadir di sini tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, yakni meningkatkan pelayanan dekat dengan masyarakat, tentunya pak camat wajib menjamin semua pelayanan yang ada di kecamatan setiap hari," ujarnya.

Ia menambahkan, ada berbagai pelayanan administrasi di Gebyar Paten ini mulai dari kependudukan, pajak daerah PBB, BPHTB, perizinan, kesehatan, dinas tenaga kerja, peresmian rumah layak huni dan seluruh layanan dinas di Kabupaten Karawang.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga bekerja sama dengan instansi lain, seperti samsat pembayaran pajak kendaraan, perpanjang SIM, Kantor Imigrasi Karawang, Bank BJB, BPJS Ketenagakerjaan, hingga BPJS Kesehatan.
Kecamatan Cilamaya Kulon Jadi Pembuka Program Gebyar Paten Karawang 2024

"Kami juga menggelar dialog bersama masyarakat warga, hal ini untuk mendengar dan menyerap aspirasi guna memaksimalkan pembangunan. Kemudian dari kami juga akan menyampaikan sosialisasi tentang antisipasi kemiskinan, stunting dan inflasi," ungkapnya.

Selain menyediakan berbagai layanan administrasi, terdapat stand UMKM dari desa-desa di Kecamatan Cilamaya Kulon. Dengan demikian, pihaknya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Sehingga dengan demikian, semuanya kami sediakan dan kami layani. Kami pun di sini menyediakan UMKM unggulan dari desa-desa, tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tuturnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan