Breaking News
---

Madura United Vs Persib, Bobotoh Dilarang ke Bangkalan

Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United pada leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023-2024. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Madura United Vs Persib, Bobotoh Dilarang ke Bangkalan

Pada leg kedua ini, suporter Persib, Bobotoh, dilarang hadir ke Stadion Gelora Bangkalan. Kebijakan ini sama dengan laga leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) lalu.

Laga tersebut dilakukan tanpa kehadiran suporter Madura United. Larangan kehadiran Bobotoh tersebut setelah rapat koordinasi pengamanan pertandingan di Polda Jawa Timur, Senin (27/5/2024) kemarin.

Selain itu berdasarkan regulasi BRI Liga 1 2023/2024 Pasal 51 ayat 6. Yaitu dalam masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi, tidak dapat dihadiri suporter klub tamu.

"Kami mengingatkan Persib Bandung, agar melarang suporternya seperti Bobotoh dan lainnya untuk hadir di Stadion Gelora Bangkalan. Dan suporter Madura United menaati itu, pada leg pertama tidak ada suporter kami yang hadir di Bandung," kata Ketua Panitia Pelaksana Madura United, Mohamad Alwi, Selasa (28/5/2024).

Alwi juga menegaskan bahwa jika suporter tim tamu memaksa datang ke Bangkalan, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Pada leg pertama, Madura United menelan kekalahan dari tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-3. 

Hasil itu, membuat Madura United terasa sulit untuk bisa meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Sebab harus mengejar agregat 3 gol terlebih dahulu, sebelum memikirkan untuk berbalik unggul di pertandingan kedua nanti. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan