Breaking News
---

Paska Hadir Markas Danpos, Bupati Aep Siapkan SMK Negeri dan Koramil Cilamaya Kulon

Disela-sela kegiatan Gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan Cilamaya Kulon Rabu pagi (28/5/2024), Bupati Karawang Aep Saepulloh umbar kesuksesan pelayanan birokrasi pemerintah daerah yang terus bertahan dalam status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga tahun ini. 

Hal ini menurut Aep, sejalan dengan slogan Karawang saat ini yaitu 'Karawang Maju' yang penuh harapan semoga bisa terus tumbuh ekonomi, kemasyarakatan, layanan hingga indikator IPM lainnya. 

Foto : Foto Bersama Kegiatan Gebyar Paten di Cilamaya Kulon

"Makannya, dengan gebyar paten ini adalah salah satu upaya terus mendekatkan layanan kepada masyarakat, bahwa kita hadir memfasilitasi segudang pelayanan yang bisa membantu akses lebih dekat, " Katanya.

Aep menambahkan, dengan jumlah penduduk yang lebih dari 68 ribu jiwa, Kecamatan Cilamaya Kulon memiliki beragam potensi yang banyak. Hadirnya Kapospol dengan gedung yang representatif, menjadikan akses layanan kepolisian diharapkan bisa semakin terjangkau dan menekan angka kriminalitas. Insha Allah, setelah berkoordinasi dengan Kapolres baru-baru ini, sebutnya, SDM Kepolisian di Cilamaya Kulon akan di tambah personilnya tahun depan dan bahkan siap menjadi Mapolsek Cilamaya Kulon di tahun 2025. 

"Tinggal nanti setelah jadi Mapolsek, kita hadirkan juga Koramil di Kecamatan ini, " Ungkapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMK maupun SMA Negri yang memberlakukan sistem zonasi, jelas akan merugikan putera-puteri Cilamaya Kulon jika lembaga SMK/SMA Negri tidak ada di Kecamatan ini, karena harus keluar Kecamatan dengan potensi kelulusan terbatas. Karenanya, setelah lahan siap dan koordinasi dengan Kantor Cabang Dinas pendidikan (KCD) Wilayah IV,  PPDB untuk SMKN Cilamaya Kulon akan muncul menunya di Ploatoing PPDB tahun ajaran ini juga, karena dalam waktu dekat kita dorong hadirnya SMK Negeri di Cilamaya Kulon ini.

"Pendidikan ini wajib, kita melihat potensi karawang dan Cilamaya Kulon  ini bagus, maka kita terus dan harus berupaya fasilitasi kebutuhan masyarakatnya, " Ungkap Aep. 

Camat Cilamaya Kulon Dudi Alexandri mengatakan, pihaknya mengapresiasi segenap OPD, BUMN maupun swasta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan gebyar Paten tahun ini. Puluhan layanan, bisa dimanfaatkan masyarakat secara lebih dekat aksesnya, mulai KTP El, Akta Kelahiran, SKCK, BPJs, Legalitas UMKM, maupun pemeriksaan kesehatan. 

"Kami berharap, layanan yang di sediakan di gebyar paten ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Cilamaya Kulon, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan