Breaking News
---

PERIODA 2024 Ajang Unjuk Potensi Pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Karawang

Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Mall KCP Karawang, Rabu (29/5/24).
PERIODA 2024 Ajang Unjuk Potensi Pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Karawang

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Acara Pekan Riset Dan Inovasi Daerah (PERIODA) 2024 yang mengangkat tema Penguatan Ekosistem Riset dan Inovasi Berbasis Kearifan Lokal Daerah.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) tersebut diikuti oleh 32 regu dan yang berhasil lolos dalam babak penyisihan sebanyak sembilan regu.

Pekan Riset dan Inovasi Daerah (PERIODA) Kabupaten Karawang Tahun 2024 bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ajang menunjukan potensi para siswa/i SMA/SMK/MA atau para generasi muda di Kabupaten Karawang.

Selain LCC, Pekan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Karawang tahun 2024 terdapat tiga kegiatan lainnya yaitu Riset, Inovasi dan Seminar Expo sebagai puncak acara yang bisa diikuti oleh para guru dan siswa/i di Kabupaten Karawang.
PERIODA 2024 Ajang Unjuk Potensi Pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Karawang

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Litbang Bappeda Kabupaten Karawang Samsuri mengajak para guru dan siswa/i SMA/SMK/MA di Kabupaten Karawang untuk ikutserta mengikuti lomba riset dan inovasi dalam rangkaian kegiatan PERIODA 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dipersiapkan untuk kegiatan riset dan inovasi di tingkat provinsi hingga nasional sehingga ia berharap kolaborasi antara Litbang BAPPEDA Kabupaten Karawang dengan LPPM UBP tersebut bisa terus dipertahankan untuk kebermanfaatan dan kemajuan bersama khususnya Kabupaten Karawang di masa depan. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan